Senin, 13 Agustus 2012

Kronologi sejarah SNSD dari awal debut (2007) sampai sekarang (2012)



SNSD debut pada juli 2007 , stage pertama mereka di sebuah variety show "mnet school of rock" di mana mereka membawakan lagu debut pertama mereka, Into the new world. Tapi debut resmi SNSD pada tanggal 5 agustus 2007 pada acara SBS Ink igayo .

Single pertama mereka adalah Into The New World,Beginning,dan perfect for you (honey). Debut dengan name stage SNSD dan nama fans SONE dengan warna tema rose oink dengan balon berbentuk hati.

SNSD merilis full album pada akhir musim gugur 2007 danpada awal tahun 2008 SNSD merilis Kissing You yang juga merupakan single dari album pertama mereka. Di akhir tahun 2008 SNSD ikut serta dalam SMTOWN Concert.

Pada Januari 2009 SNSD merilis Gee secara digital. Gee langsung menjadi hit di seluruh Korea .Hanya dalam waktu 2 hari Gee mampu menyedot 1juta penonton. Gee merajai berbagai chart musik Korea, menempati posisi pertama di MuBank selama 9 minggu dan mendapatkan triple crown, juga merajai beberapa chart musik hampir satu bulan penuh dan bahkan lebih .

Setelah promosi gee selesai, pihak SM mengkonfirmasi bahwa SNSD akan comeback dengan single Tell Me your Wish/Sowoneul Marhaebwa/Genie. Tak kalah dari Gee, Genie juga mampu menyedot banyak perhatian netizens. Penjualan mini album genie kurang lebih 50.000copies dua kali lipat dari album gee.

Pada Januari 2010 SNSD mengeluarkan full album mereka bertajuk Oh!. Oh! diliris secara digital pada 25 Januari. Sedangkan MVnya dirilis 2 hari setelahnya dan physical album pada 20 januari. Oh! mendapatkan triple crown dan merajai chart Mubank selama sebulan lebih. MV "Oh!" menjadi video paling banyak dilihat di youtube di Korea pada akhir tahun 2010.


Pada 16 Maret 2010 SNSD Merilis teaser Run Devil Run,sehari setelahnya MV nya diliris. Pada pertengahan Juni SNSD mengumumkan akan melebarkan sayap mereka ke negeri sakura, Jepang dengan kontraknya dengan Nayutawave Record. Pada 27 Oct 2010 SNSD merilis single mini album mereka yakni Hoot,mini album ini terdiri dari 8 lagu. Akhir tahun 2010 SNSD membawa pulang sejumlah penghargaan ternama salah satunya Artist Of The Year selama dua tahun berturut-turut dan Disk Daesang di Melon Awar.


Awal tahun 2011 SNSD mengeluarkan Visual Dream yang merupakan salah satu promosi untuk Intel Core's Processors. Tanggal 8 Maret pihak SM Jepang mengumunkan SNSD akan mengadakan konser pertamanya di Jepang. Di tahun 2011 SNSD banyak menghabiskan waktu di perindustrian musik Jepang. 27 April SNSD merilis MR.TAXI dan pada tanggal 1 Juni SNSD merilis full album Jepang mereka yang berisi 12 lagu ,salah satunya, Genie,Gee,Hoot,Run Devil Run,dan MR.TAXI.

Mendekati akhir tahun 2011 pihak SM mengatakan SNSD akan comeback dengan merilis album ketiga mereka, The Boys .Awalnya The Boys akan dirilis pada 5 Oct 2011 tapi mengalami penundaan menjadi 19 Oct 2011 .Lead single untuk album The Boys ini diciptakan oleh Teddy Rilley yang dulunya merupakan produser MJ .Dalam waktu beberapa menit setelah diliris, The Boys berhasil merajai hampir smua chart music Korea. Total kemengan The Boys adalah 12 kali.



Awal Tahun 2012 SNSD kembali datang ke pasaran musik Jepang dengan single baru mereka yakni "Paparazzi". Video klip untuk lagu "Paparazzi" merupakan video klip terbesar yang pernah dibuat oleh SNSD.Video klip "Paparazzi" dirilis secara resmi di Shibuya, sebuah area di Tokyo, pada tanggal 10 Juni. Video klip beserta dance version-nya kemudian dirilis di YouTube pada 15 Juni. Video tersebut ditonton lebih dari empat juta kali dalam waktu dua hari sejak diunggah.

Sedikit tentang SNSD, SNSD merupakan Hallyu Star pertama yang pernah tampil di TV nasional Amerika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar