Minggu, 24 Maret 2013

Aji Zayn's Journal 'My unek-unek'

Kenapa kamu gak makan nasi?
Pertanyaan itu akhir-akhir ini sering sekali saya dengar dari orang-orang sekitar saya terutama keluarga saya. Ayah saya bilang kalau saya itu kurus, tulangnya pada keliatan, dsb. Nenek saya bilang kalau saat remaja itu jangan takut gemuk atau apa, nikmatin aja masa remaja, makan yang banyak biar gemuk. Dan banyak lagi kritikan yang masuk terhadap saya. Saya sadari dan saya terima itu.
Well, saya memang sangat kurus untuk ukuran remaja laki-laki 15 tahun. Tinggi 172cm & berat 49,5kg. Saya sadar akan itu dan saya terima keritikan mereka agar saya menaikkan berat badan saya. Tapi saya tidak akan menaikkan berat badan dengan lemak melainkan dengan otot. Konsumsi makanan karbohidrat simpel seperti nasi putih, roti putih, pasta, dsb dengan jumlah banyak bukanlah solusi untuk saya, melainkan mengkonsumsi makanan tinggi protein, medium-carbo, lemak baik, rendah gula dengan takaran yang pas adalah solusi buat saya untuk menaikkan berat badan. Juga tidak lupa latihan beban untuk menambah massa otot saya.

Demam Berdarah...
Huh.. gak nyangka ternyata aku kena DB.. dikirain cuma 'overtraining' karena aku terkena demam ini pas aku abis maen bulutangkis bareng temenku. Aku kira aku kelelahan karena aku terlalu bersemangat olahraga. Yah,, apapun itu aku tetap jatuh sakit.
Aku pun g masuk 1 minggu pertama sekolah. Temen2ku yg lain lagi pada belajar, ulangan, bercanda-canda, ketawa-tawa di sekolah, aku cuma bisa tiduran lemes.. Dan yg plg bikin aku kesel,, aku g ikutan study tour ke Bank Indonesia.. Padahal aku selalu berharap utk ikut di setiap kesempatan jalan2 sama temen2 sekolah.. Aku selalu berdo'a dan berharap semoga aku cepet sembuh... Aamiiiin!!


I always have much things to say,, but i don't know how to tell...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar